Bali dikenal sebagai tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai negara dunia. Selain karena memiliki banyak wisata alam yang menarik, Bali juga dikenal memiliki kebudayaan yang unik serta jarang ditemukan di tempat lain di dunia. Tak heran jika banyak yang sudah betah dan ingin terus tinggal di Bali, terutama bagi mereka yang ingin tinggal dilingkungan yang ramah seperti di Bali. Selain para wisatawan, masyarakat luar daerah juga banyak yang ingin tinggal di Bali. Selain karena memiliki banyak tempat wisata menarik, Bali dianggap sebagai tempat yang tepat untuk menjalankan bisnis.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis di Bali, berikut beberapa bisnis potensial yang dapat Anda jalankan.

  1. Industri Properti

Bisnis properti memang sangat potensial di pulau Bali. Hal ini mengingat banyak wisatawan yang berkunjung dan setiap tahunnya terus meningkat. Jika Anda ingin berinvestasi di sektor properti maka peluang mendapatkan keuntungan sangat besar. Beberapa pilihan investasi di sektor properti yang dapat menjadi pilihan adalah hotel, restoran, atau resort. Beberaa daerah di Bali yang dapat dipilih adalah Seminyak, Ubuda, Sanur, dan Canggu.

  • Produk Budaya, Eksportir, dan Perusahaan Dagang

Bali memiliki kekayaan budaya dan dipunuhi banyak seniman-seniman. Pada umumnya penduduk Bali memiliki keahlian dalam memproduksi barang-barang seni seperti perhiasan, ukiran, dan lukisan dengan kualitas yang bagus. Dengan memanfaatkann kerainan penduduk Bali tersebut Anda membuka usaha manufaktur memasarkan produk seni Bali ke luar negeri.

  • Industri Pakaian

Liburan kurang lengkap jika tidak berbelanja. Semboyan tersebut menjadikan industri pakaian berkembang cukup cepat di Bali. Banyak wisatawan yang ingin membeli produk khas Indonesia untuk dijadikan oleh-oleh. Hal ini juga yang dilakukan pengusaha Indonesia Tjandra Limanjaya dan isterinya yang sukses bisnis pakaian di Bali. Pasangan suami isteri ini menjual berbagai kain khas Indonesia seperti batik, tenun, dan songket.

Berbagai jenis usaha sebenarnya memiliki peluang di Bali. Asalkan Anda menjalaninya dengan tekun dan strategi yang matang.