Pantai Pink adalah salah satu obyek wisata pantai di Lombok yang cukup popular dikalangan wisatawan. Sebenarnya, pantai ini awalnya bernama pantai Tangsi. Namun karena keunikannya, pantai ini kemudian lebih dikenal dengan nama Pantai Pink.

Mengapa disebut Pantai Pink? Ini karena pantai ini memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda. Warna tersebut berasal dari campuran pasir putih dan serpihan karang yang berwarna merah. Sehingga terlihat warna merah muda pada pasir pantainya. Keunikan ini yang kemudian menjadikan pantai menjadi sangat popular.

Pantai Pink menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan hingga saat ini jika berkunjung ke Lombok. Selain itu, pesona Pantai Pink juga sering dijadikan sebagai spot fotografer untuk acara prewed. Warna pink tersebut  dapat terlihat jelas terutama di siang hari saat air laut dan pasir pantai terkena paparan sinar matahari.

Hamparan pasir pantai yang berwarna merah muda memang sangat cocok untuk background foto. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang melakukan selfie atau berfoto bersama. Namun saat ini hamparan pasir pink tersebut sudah susah ditemukan karena para wisatawan yang datang  sering membawa pasir untuk dibawa pulang.  Hal ini tentu sangat disayangkan karena akan merusak keindahan dari pantai itu sendiri.

Pantai pink juga memiliki keindahan bawah laut yang mempesona dengan terumbu karang dan hewan lautnya. Pantai ini memiliki ombak yang tenang  sehingga sangat aman untuk pengunjung yang ingin ber snorkeling. Jika ingin menikmati gugusan pulau kecil, pengunjung juga dapat menyewa perahu nelayan dan melakukan perjalanan sekitar dua kilometer dari bibir pantai.

Selain menikmati pesona Pantai Pink, pengunjung juga dapat menikmati goa jepang yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Pengunjung juga dapat menikmati sebuah meriam peninggalan Jepang yang berada di wisata Tanjung Ringgit.

Setelah menikmati pemandangan Pantai Pink, pengunjung juga dapat menikmati makanan yang tersedia di sekitar pantai. Makanan yang disajikan tentu makanan khas dari Pulau Lombok.