source image : antaranews

Liburan akhir tahun selalu dinanti untuk berkumpul bersama keluarga. Salah satu tempat yang lagi viral adalah kolam bola yang berada di Bandung. Ini merupakan kolam bola terbesar di Indonesia. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga dapat bermain di kolam renang bola ini.

Kolam bola terbesar di Indonesia ini berlokasi di Jalan Belitung No. 10, Bandung, Jawa Barat. Pengunjung yang datang ke kolam bola ini dapat berlarian dan dapat terkubur di dalam bola.

Dounder Centrum Million Balls, Resto Stephanie mengungkapkan bahwa kolam bolam ini disebut big pool party. Ini karena luas dari kolam bola ini mencapai memiliki luas sekitar 500 meter persegi dan diisi sekitar 1 juta bola berwarna oranye.

Untuk bermain ditempat tersebut pengujung akan mendapatkan kaus kaki khusus. Kaus kaki tersebut digunakan sebagai keamanan dan kenyamanan. Artinya pengunjung yang dapat tetap higienis. Bahkan pihaknya selalu memberishkan kolam setiap malam menggunakan alat magnet untuk mengambil benda berbahaya seperti jarum atau benda lainnya yang terjatuh ke dalam kolam.

Saat masuk lokasi, pengunjung juga akan dberikan peniti agar pin yang dikenakan tidak jatuh. Selain itu, pihaknya juga selalu membersihkan kolam dari kuman atau bakteri setiap hari.

Kolam bola terbesar di Indonesia ini memiliki lebih dari 20 spot foto yang sangat instagramable. Spot-spot foto tersebut berada di lantau dua atau di atas dan mengelilingi kolam bola. Setiap spot memiliki tema, seperti disco darling, yellow bubble shower, story of my life, busway in love, strawberry cheesecake, busway in love, night over view, ice cream bar, dan masih banyak lainnya.

Yang menarik adalah setiap spot memiliki keunikan tersendiri. Misal di spo disco darling pengujung akan disuguhi ruangan dengan konsep disco yang dihiasi CD dan bola-bola disco. Spot selfie tersebut sengaja didesain mengelilingi kolan bola agar orang tua dapat sambil mengawaasi anaknya yang tengah bermain bola di bagian bawah.

Untuk berlibur ke kolam bola terbesar di Indonesia ini, pengujung cukup membayar Rp 50.000 pada hari biasadan Rp 65.000 pada akhir pekan.