Bisnis kue artis memang sudah menjamur dan cukup menjanjikan di Indonesia. Banyak artis dari dari berbagai macam profesi yang tertarik untuk berbisnis kue. Bahkan kue artis tidak hanya dapat ditemukan di Jakarta saja, melainkan di berbagai daerah sudah banyak ditemukan toko yang menjual kue artis.

Selain untuk dinikmati sendiri, kue artis juga dapat dijadikan oleh-oleh. Berikut beberapa kue artis dengan cita rasa yang khas.

Makassar Baklave

Kue ini sangat populer di Turki. Dengan konsep yang sama, artis Irfan Hakim pun membuka gerai kue ini di Makassar. Makassat Baklave merupakan kue baklave yang dibuat sesuai dengan cita rasa Indonesia.

Kue ini terdiri dari cotton cake dengan bagian bawah yang lembut serta filo pastry yang gurih. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan antara lain pisang, cokelat, dan sebagainya.

Medan Napoleon

Artis film Irwansyah juga memiliki binis kue artis bernama Medan Napoleon. Irwansyah membuat konsep Medan Napoleon sebagai oleh-oleh yang khas dan kekinian. Napoleon cake merupakan kue yang terdiri dari lapisan pastry dengan tekstur crunchy yang dilapisi selau kemudian dibalut dengan bolu. Untuk topping terdiri dari aneka rasa yang lezat.

Bandung Makuta

Kue artis selanjutnya yang cocok dijadikan oleh-oleh kekinian adalah Bandung Makuta. Kue ini merupakan bisnis dari artis Laudya Cynthia Bella. Bandung Makuta merupakan cake dengan wadahh pastry kemduian diberi saus fla atau toping. Terdapat beberapa varian rasa antara lain keju, cokelat, lemon, karamel, dan sebagainya. Banyak orang memilih Bandung Makuta sebagai oleh-oleh favorit.

Malang Strudel

Kue Strudel berasal dari Austria yang berbentuk seperti kue berlapis yang terbat dari kombinasi pastry  dengan isi aneka buah segar. Artis Teuku Winu membuat bisnis ini dengan cita rasa Indonesia yang dibuat oleh chef profesional. Malang Strudel menjadi oleh-oleh Malang yang wajib Anda beli. Rasanya yang tidak membosankan membuat kue ini cocok untuk cemilan sore.

Itulah beberapa jenis bisnis kue artis yang cocok untuk oleh-oleh kekinian.