Indonesia memiliki keindahan yang sangat mempesona. Tidak hanya berupa lautan dan pegunungan, Indonesia juga memiliki banyak destinasi wisata bawah laut yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Wisata bawah laut Indonesia sudah mendunia dan setiap tahun wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia untuk menikmati keindahan bahwa laut terus meningkat. Berikut beberapa wisata bawah laut Indonesia yang mendunia.

Taman Wisata Laut Bunaken

Bunaken merupakan taman laut yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Taman Nasional Bunaken berada di Madado dan untuk menuju ke lokasi pengunjung cukup membutuhkan waktu kurang dari 1 jam dari pusat Kota Manado. Ada banyak biota laut yang akan memanjakan mata Anda di sini.

Taman Wisata Laut Raja Ampat

Wisata bawah laut Indonesia yang sudah mendunia adalah Taman Laut Raja Ampat. Wisata bawah laut ini berada di Provinsi Papua Barat, Kabupaten Raja Ampat. Ada banyak spesies langka yang dapat ditemukan di perairan Raja Ampat. Lokasi di Raja Ampat juga merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

Taman Wisata Laut Karimunjawa

Karimunjawa ditetapkan sebagai Taman Nasional sejak tahun 2011. Karimunjawa merupakan kepulauanyang berada di sebelah Utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Untuk menuju ke Karimunjawa, pengunjung dapat menggunakan kapal fery dengan waktu 5 jam atau dengan kapal cepat dengan waktu 2 jam dari pelabuhan Kartini. Jika Anda ingin menghemat waktu juga dapat menggunakan jalur udara dari bandara Ahmad Yani Semarang. Dengan waktu kurang dari 1 jam Anda bisa sampai di kepulauan Karimunjawa.

Taman Wisata Laut Wakatobi

Destinasi wisata bawah laut Indonesia yang dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah Wakatobi. Taman Nasional ini berada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ada banyak sekali jenis terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang membuat pengunjung terpesona. Salah satu spot diving terbaik di dunia selalu ramai dikunjungi wisatawan asing. Keindahan bawah laut yang tidak dapat ditemuakn di negara lain membuat Wakatobi menjadi salah satu taman bawah laut terbaik di dunia.