Destinasi wisata baru di Bali memang masih sepi pengunjung dan masih kalah dengan destinasi wisata pantai seperti Pantai Kuta, Sanur, Tanah Lot, Tanjung Benoa, dan sebagainya. Wisata alam khusunya pantai memang masih menjadi primadona di Pulau Dewata karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan maka dibutuhkan pembangunan di berbagai sektor baik pariwisata maupun infrastruktur penunjang. Adanya destinasi wisata baru di Bali juga dibutuhkan agar wisatawan mendapatkan pengalaman baru saat berlibur.

Sebenaranya ada banyak objek wisata baru yang dapat dikunjungi. Memang jumlah pengunjung tidak sebanyak objek wisata lainnya. Namun justru karena itu beberapa wisatawan memilih tempat wisata yang masih alami dan asri.

Mereka yang berasal dari luar negeri biasanya datang ke Bali untuk menikmati keindahan alam dan menginginkan ketenangan saat liburan. Berikut beberapa destinasi wisata baru di Bali yang dapat Anda kunjungi.

Air Terjun Aling-Aling, ini merupakan objek wisata yang berada di Jalan Raya Sambangan, Kabupaten Buleleng. Air terjun dengan ketinggian 35 meter ini cukup unik karena air yang jatuh akan terpecah di bagian puncak sehingga menjadi dua yang saling berdampingan.

Dibawahnya terdapat kolam dengan kedalaman 4 meter yang dapat digunakan untuk berenang. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun Aling-Aling hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pelabuhan Celukan Bawang.

Air Terjun Kanto Lampo, ini menjadi destinasi wisata baru di Bali yang masih sangat asri. Lokasinya berada di Kabupaten Gainyar dan hanya berjarak 30 km dari Denpasar.

Yang membuat tempat wisata di Bali ini menjadi istimewa adalah terdapat bebatuan hitam yang tersusun acak. Ini membuat air yang jatuh menghasilkan cipratan dari segala sisi dan menghasilkan keindahan yang menakjubkan.

Secret Garden Ambengan, berlokasi di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Wisatawan dapat mengunjungi destinasi wisata baru di Bali ini dengan mudah karena hanya berjarak 5 km dari Singaraja. Secret Garden Ambengan memiliki air terjun yang sangat indah dengan kolam alami dan pemandangan terasering yang menakjubkan.

Yang tempat ini menjadi istimewa adalah karena air kolam yang terlihat kebiru-biruan sehingga sangat bagus untuk spot foto.